Langkah mudah untuk memulai kebiasaan menabung

Langkah mudah untuk memulai kebiasaan menabung - Banyak orang merasa sangat kesulitan untuk memulai menabung, apalagi untuk membiasakannya. Tapi tidak perlu untuk menyalahkan diri sendiri. Faktanya, banyak orang yang tidak punya uang di tabungan bahkan saat kondisi darurat.


Langkah mudah untuk memulai kebiasaan menabung



Tidak sedikit waktu yang dihabiskan oleh peneliti yang berusaha untuk mencari alat dan formula supaya orang bisa dengan mudah untuk menabung. Berikut ini adalah beberapa tips dan langkah mudah untuk memulai kebiasaan menabung.

1. Bayangkan menabung

Ketia anda sering membayangkan hal ini, Kemungkinan besar anda akan jauh lebih mudah untuk tidak membelanjakan uang.

2. Bayangkan dalam masa pensiun

Ada banyak aplikasi telepon pintar untuk ini. Gambaran diri anda ketika pensiun, bisa membantu gaya hidup sekarang. Banyak penelitian menyebut cara ini bisa membantu seseorang dalam menyisihkan pendapatannya.

3. Tanda tangan sebuah kontrak

Tentu saja ini bukanlah sebuah kontrak kerja, melainkan sebagai kontrak komitmen anda untuk menabung. Anda bia saja melakukannya melalui situs Stickk.com atau kontrak tertulis di depan teman dan keluarga anda sendiri.

4. Gunakan alat ukur baru

Ubahlah pola pikir membelanjakan sesuatu ke dalam angka. Cobalah berpikir dengan perbandingan. Sebagai contoh, Ketika anda membeli suatu perlengkapan yang tidak terlalu diperlukan. Banyak uang yang akan anda habiskan dengan total waktu kerja yang harus dicapai untuk mendapatkan uang itu.

5. Menabunglah, jangan pedulikan nilainya

Buat target, dalam sehari anda ingin menabung berapa Rupiah. Nilai tidak akan menjadi masalah, asalkan anda konsisten dalam melakukannya. Bayangkan jika anda menabung 10.000 Rupiah dalam sehari, dan kali-kan uangnya jika sudah setahun.

Itulah beberapa Langkah mudah untuk memulai kebiasaan menabung, semoga bermanfaat.
Bagikan :  

25 comments:

  1. Menabung itu dikatakan mudah jika dari kecilnya suka menabung. dengan menabung kita bisa terhindar dari sifat boros ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, menabung memang identik juga dengan hobby, apalagi kalau sudah dibawa dari kecil.

      Delete
  2. Betul tuh kata maz Fazri,, saya sering kali sulit dalam hal tabung-menabung, karena tidak terbiasa dari kecil.

    ReplyDelete
  3. kalau menabung suka diambil lagi hihihi

    ReplyDelete
  4. biasanya menabung ingat sakit mas. makanya bisa rajin kalau udah begitu. sekalian ada rencana mempunyai barang untuk masa mendatang, makanya saya dan anggota keluarga menabung sama-sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah tujuan utama menabung nya mas, saya setuju.

      Delete
  5. Nice info, saya sangat setuju bagaimanapun menabung memang harus dibiasakan. Apalagi sekarang Menabung terencana dan mengajak orang lain menabung pun bisa menghasilkan uang jutaan rupiah per bulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinn, semoga bisa bermanfaat dan barokah..

      Delete
  6. menabung itu memang perlu mas tapi saat ini saya belum bisa menabung karena masih banyak keperluan hanya uang receh yang selalu bertambah di rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kebutuhan memang banyak, semoga suatu saat bisa, amin.

      Delete
  7. mudah sih kalau menabung tapi kalau waktunya udah kepepet ga punya uang pasti diambil lagi :D

    ReplyDelete
  8. kalau udah terbiasa menabung, rasanya ketagihan dan kalau belum nabung rasanya ada yang kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas, seperti hal nya memberikan uang kepada orang lain.

      Delete
  9. terkadang menabung itu susah , apalagi kita udah terbawa hawanafsu belanja. tapi dengan melakukan langkah ini boleh nih dicoba . kalo aja jadi solusi :D

    ReplyDelete
  10. Saya pernah menabung isinya recehan semuanya dan ketika anak harus dirujuk kerumah sakit dibongkar deh. Ternyata walau recehan nilainya sangat membantu biaya pengobatan. Menabung memang kebiasaan yang perlu ditanamkan ya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.
      itulah tujuan dari menabung mas, bisa dimanfaatkan ketika sangat dibutuhkan.

      Delete
  11. saat ini sya lagi gagal menabung. dan lumayan perih akibatnya. muai nabung ah buat pensiun

    ReplyDelete
    Replies
    1. mang aduls kalo duitnya udah banyak bagi2 ya ewwwkwkwkw

      Delete
  12. ini sangat bermanfat ya gan, buat anaku ah

    ReplyDelete
  13. saya sih nabung di bank tapi tiap belanja gesek gesek pakai debit card, uang gaji di bulan itu pasti akan menipis karena di gesek gesek mulu. nabung sih bisa ngiritnya yang susah

    ReplyDelete

►Silahkan perluas artikel diatas ke teman-teman anda,
►Disini anda juga bisa menyampaikan kritik, saran, keluhan maupun pujian terhadap artikel diatas,
►Diperbolehkan meng-copy artikel ini sampai batas kewajaran, dengan Ketentuan mencantumkan sumber referensi dari blog Hakikat Bisnis.

Terima kasih
Ttd; Admin Blog

☺ Silahkan Berkomentar ☺