4 kunci utama raih kebahagiaan dunia dan akhirat

4 kunci utama dalam upaya meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat - Orang yang menemukan kebahagiaan mereka di dunia pastilah berbuah dari jerih payah dan kerja kerasnya. Banyak dari mereka yang bekerja siang malam membanting tulang dengan kerja serabutan, sambar sana sambar sini, ada juga yang melaluinya dengan cara lain seperti berbisnis, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.


4 kunci utama raih kebahagiaan dunia dan akhirat
4 kunci utama raih kebahagiaan dunia dan akhirat
Satu hal yang perlu diketahui bahwa hidup bukan hanya di bumi saja, ada yang lebih kekal dan jauh lebih lama, yaitu di akhirat. Jangan menganggap jika kita sudah menemukan kebahagiaan dalam hidup, maka pekerjaan kita sudah selesai. Berikut ini adalah beberapa kunci utama raih kebahagiaan dunia akhirat.

4 kunci utama raih kebahagiaan dunia dan akhirat

1. Berdo`a

" Dan Tuhanmu berfirman; " Berdo`alah kepadaKu, niscaya akan Aku kabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan Aku masukkan ke Neraka Jahannam dalam keadaan yang hina dina. "[QS; 40 ayat 60]

Dari Firman Allah diatas begitu jelas bahwa ber`doa merupakan kunci paling utama dalam mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Tidak ada alasan untuk enggan berdo`a dan menjauhiNya. Malah akibat buruk yang akan didapat.

Maka mulailah untuk membiasakan diri berdo`a kepada Sang Pencipta, memintalah kepadaNya akan apa yang kita kehendaki, kemudian serahkan semuanya kepadaNya. 

2. Ingatlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik

Ini merupakan poin yang susah untuk diterima bagi sebagian besar orang, hanya karena mengutamakan ego dan emosional negatif. Dewasa ini banyak kita temukan orang-orang yang begitu tidak menerima apa yang sedang ia hadapi. Lari dari kenyataan bukanlah jalan yang baik untuk ditempuh.

Kuncinya, percayalah bahwa Yang Maha Kuasa begitu tahu apa yang akan terjadi dan apa yang kita inginkan. Tidak perlu mengeluh, bertawakkal-lah dan serahkan semuanya kepadaNya.

Baca : Kenapa anda gagal walau masih di tahap Startup ?

3. Bersyukur atas semua yang terjadi

Syukur merupakan salah satu kunci penting dalam rangka menemukan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Bersyukur terhadap apapun yang menimpa akan menuntun kita pada kepercayaan dimana Allah merahasiakan sesuatu besar untuk kita nantinya.

Ketahuilah bahwa segala kejadian yang kita rasa buruk sedang melanda, tersimpan hikmah dan pelajaran berharga yang akan kita dapatkan sebagai manusia yang berpikir.

4. Bagikan sumber kebahagiaanmu

Sebuah perbuatan yang bertujujuan untuk membahagiakan dan menyenangkan orang lain merupakan suatu hal yang bisa mendatangkan kebahagiaan besar untuk diri kita juga. Jangan dipedulikan sebesar atau sekecil apapun hal yang kita lakukan tersebut asal diwakili dengan niat yang tulus.

Baca : Kebiasaan para Pebisnis Online yang membawa kesuksesan

Itulah 4 poin super spektakuler yang harus kita semua pahami dan lakukan jika ingin merasakan kebahagiaan di dunia dan diakhirat yang hakiki. Untuk apa memilih jalan yang nyatanya salah dalam mewujudkan kebahagiaan, padalah itu hanya bersifat sementara.

Sekarang mari kita mulai secara perlahan dan rutin untuk melakukan hal-hal diatas. Semoga kita semua mendapatkan anugerah kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Amiiinn.

Bagikan :  

15 comments:

  1. Terimakasih artikelnya. bikin sejuk hati. Semoga saya bisa mengamalkannnya.

    ReplyDelete
  2. Do'a memang paling jitu untuk mendapatkan keridhoan dunia akhirat...
    Selalu bersyukur dengan semua yang sudah di dapatkan, insyaAllah akan di lapangkan lagi rezekinya sehingga hidup bisa lebih bahagia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, selalu percaya saja jika Allah merahasiakan yang lebih dari yang kita bayangkan,aakan kejadian buruk yang menimpa... ^_^

      Delete
  3. Dengan mensyukuri segala pemberianya..niscaya ALLOH akan menambah nikmat, berusaha , berdo'a , mensyukuri, inilah 3 faktor utama dlam menjalani hidup yg singkat ini....tankyu mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben pande amat mas trik, pasti sudah minum obat dia ini :) hahahaha

      Delete
    2. betul mas Trik, tidak ada pekerjaan yang sia-sia jika dilandasi dengan niat ayng tulus dan positive mindset..

      Delete
  4. 4 modal dalam kesuksesan yang sangat erat berkaitannya dalam kehidupan kita ya mas, saya sangat sangat setuju :) berdoa berusaha seperti dijelaskan diatas :)

    ReplyDelete
  5. 4 modal dalam kesuksesan yang sangat erat berkaitannya dalam kehidupan kita ya mas, saya sangat sangat setuju :) berdoa berusaha seperti dijelaskan diatas :)

    ReplyDelete
  6. 3S Sabar Shalat dan Syukur

    Jadikan sabar dan shalat sebagai penolong
    Bersyukur melipat gandakan nikmat

    Mampir mampir ke blog ku ya

    ReplyDelete
  7. Salah satu kunci bahagia baik itu di dunia maupun diakhirat adalah dengan selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan kepada kita ya mas. Semoga kita semua termasuk dalam orang-orang yang mendapatkan kebahagiaan, terutama kebahagiaan akhirat Amiin ya rabbal 'alamin.

    ReplyDelete

►Silahkan perluas artikel diatas ke teman-teman anda,
►Disini anda juga bisa menyampaikan kritik, saran, keluhan maupun pujian terhadap artikel diatas,
►Diperbolehkan meng-copy artikel ini sampai batas kewajaran, dengan Ketentuan mencantumkan sumber referensi dari blog Hakikat Bisnis.

Terima kasih
Ttd; Admin Blog

☺ Silahkan Berkomentar ☺