Raih keistimewaan di waktu pagi dengan melakukan hal ini

Raih keistimewaan di waktu pagi dengan melakukan hal ini - Waktu pagi merupakan momen dimana hari akan dibuka. Waktu pagi hari adalah waktu yang paling berkah bagi siapa saja. Tak kala Rasulullah pernah berdo`a kepada Allah untuk memberkahi umatnya di waktu pagi menjelang.

Raih keistimewaan di waktu pagi dengan melakukan hal ini

Oleh karena itu, melakukan hal-hal yang positif di waktu pagi hari merupakan perkara yang akan mendatangkan syafaat kepada kita semua. Tidak hanya itu saja, bangun pagi dan menghirup udara segar saja sudah bermanfaat baik bagi kesehatan dan pernapasan kita.

Berikut ini adalah beberapa perkara yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di waktu pagi hari.

1. Bersyukur

Bersyukur salah satunya karena masih diberi kesempatan untuk bernapas dan menghirup udara segar atas berkat dan rahmat Allah SWT. Bersyukur juga karena masih diberi kesempatan untuk melakukan hal yang lebih baik lagi dibandingkan hari kemarin. 

Oleh karena itu, ketika mata terbuka, bersyukurlah sedalam-dalamnya karena masih banyak hal yang belum kita lakukan dan tuntaskan, serta hal yang belum sempat kita perbaiki.

2. Bulatkan motivasi

Tancapkan dalah hati anda sebuah kalimat bahwa anda merasa semangat sepenuhnya untuk menjelang hari. Berdo`a dan bulatkan tekat sesungguhnya sebelum melakukan aktivitas dunia. 

Cobalah untuk tidak membuka E-Mail sewaktu pagi, tapi baca Newspaper, apa saja yang sedang terjadi dan bercengkrama dengan keluarga. Saat mata terbuka di pagi gari, sapalah kedua orangtua, anak dan istri/suami anda, bukan sapa teman-teman di sosial media.

3. Buatlah perencanaan

Sebelum berangkat kerja atau beraktivitas, buatlah sebuah perencanaan di selembar kertas atau juga bisa di pikiran saja. Tulis dan bayangkan apa-apa yang akan anda lakukan di hari ini. Jika ada kerja yang tertunda, lakukan segera dan tetap jaga motivasi tangguh anda.

4. Jangan sepelekan kalimat "Bissmillahirrohmannirrohiim"

Apapun hal positif yang ingin anda lakukan, jangan pernah melakukannya sebelum mendahuluinya dengan mengucapkan "Basmallah". Dengan mengucapkan Asma Allah tersebut, maka pekerjaan kita akan terasa dituntun dan diawasi, maka perilaku serta pemikiran positif akan senantiasa mengikuti.

Raih keistimewaan di waktu pagi dengan melakukan hal ini

Jika bekerja atau melakukan aktivitas tanpa mendahuluinya dengan membaca "Bismillah", maka perasaan khawatir dan was-was, bahkan bisikan setan akan ikut menyertai kita. Itu merupakan salah satu sebab mengapa banyak orang yang melakukan pekerjaan yang tidak terpuji dan dilarang Allah.

5. Maafkan semua orang

Sebelum dan selepas bangun tidur, maafkanlah semua manusia yang pernah anda kenal atau berjumpa, terutama orang-orang disekeliling kita. Memaafkan dengan iklas dapat memusnahkan segala kekhawatiran dan keresahan dalam hidup.

Dengan adanya sifat pemaaf yang tertanam dalam diri, maka pikiran akan menjadi tenang dan merasa nyaman untuk berjalan di jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT.

Itulah beberapa perkara yang harus kita lakukan disaat waktu pagi menjelang. Lakukanlah hal-hal positif dna terpuji di pagi hari, agar hari yang panjang kedepannya semoga bisa kita jalani dengan ridho dan khidmat.

Bagikan :  

4 comments:

►Silahkan perluas artikel diatas ke teman-teman anda,
►Disini anda juga bisa menyampaikan kritik, saran, keluhan maupun pujian terhadap artikel diatas,
►Diperbolehkan meng-copy artikel ini sampai batas kewajaran, dengan Ketentuan mencantumkan sumber referensi dari blog Hakikat Bisnis.

Terima kasih
Ttd; Admin Blog

☺ Silahkan Berkomentar ☺